Kamis, 18 Juli 2013

AJS Gelar Aksi Damai di Polres Sarolangun

SAROLANGUN PA.Selasa (18/06) Tepat pada pukul 10.15 WIB Puluhan Journalist yang tergabung dalam Aliansi Journalist Sarolangun (AJP) mendatangi Polres Sarolangun menggelar Aksi Damai yang terkait insiden berdarahnya Journalist Elektronik @Trans7 atas nama Nugroho Anton journalist yang terkana Subyektil Gas air mata yang sedang meliput aksi demo tolak kenaikkan BBM di gelar di di Kantor DPRD Jambi senin kemarin (17/06).
Dalam Aksi Damai yang di lakukan oleh AJS di Polres tersebut di sambut hangat oleh Polres Sarolangun AKBP Satria Adhy Permana Sik.M.Hum di dampingi Waka Polres AKP Pria Budi serta Anggota Polres Sarolangun yang terkait.
Dalam Aksi Damai tersebut Aliansi Journalist Sarolangun (AJS) menuntut kepada pihak Kepolisian bertanggung jawab penuh terhadap Insiden yang mencederai Anton sebutan akrab.
"Kami minta kepada pihak kepolisian bertanggung jawab penuh terhadap insiden yang mencederai rekan kami Anton Journalist Trans7 pada saat peliputan unjuk rasa Mahasiswa di Kamtor DPRD Provinsi Jambi kemarin, " kata Yansah Journalist Batanghari Ekspres saat meyampaikan Orasinya di depan Polres Sarolangun.
Bukan hanya itu saja, Koordinator Lapangan Bule Journalist Merangin Ekpres juga menyampaikan hal yang sama dengan terkait tuntutan AJS.
"Kami meminta Komitmen pihak Kepolisian agar kejadian serupa tidak terulang terhadap rekan Pers yang berada dimana saja, " Ujarnya.
Selain dari itu tidak ketinggalan Husnil Aqili Journalist Bute Ekpres juga ikut andil menyampaikan tuntutan AJS, dalam tuntutan yang di sampaikan oleh Husnil saat orator mengatakan, Stop kekerasan pada journalist.
"Stop Kekerasan terhadap Journalist, sebab Journalist adalah pilar kemitraan yang dijamin oleh Undang-undang Nomor 14 tahun 1999 tentang kebebasan Pers dan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008. " Ujarnya.


Sumber: puncakandalas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar