Kamis, 18 Juli 2013

Sisi Lain Ancol Sarolangun


Keberadaan Ancol Sarolangun menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Sarolangun yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan juga orang-orang terdekat apa lagi keberadan ancol dilengkapi berbagai fasilitas seperti jembatan betrik peninggalan masa penjajahan colonial Belanda dan dijadikan Aikon Kabupaten Sarolangun juga  di lengkapi fasilitas lain, apalagi di sepanjang kawasan ancol terdapat banyak pedagang makanan yang siap untuk menemani waktu santai sehingga ancol menjadi daya tarik masyarakat sarolangun, berikut catatannya.

Yansah As’ari-Sarolangun

Keberadaan Ancol Sarolangun sangat dirasakan mamfa’atnya oleh masyarakat Sarolangun maupun yang datang dari luar Sarolangun pasalnya tempat tersebut merupakan tonggkorangan anak-anak muda maupun yang tua untuk bersantai  menghabiskan waktu luang bersama orang-orang terdekat.
Selain berada di pusat Kota Ancol Saralangun memiliki daya tarik tersendiri. Selain dihadapkan kepada bentagan Sungai dan pemandangan jembatan betrik bersejarah, Ancol Sarolangun dilengkapi dengan  berbagai fasilitas seperti taman serta tempat duduk layaknya staion bola yang menghadap ke Sungai dan jembatan betrik, semua itu menjadi faktor penunjang daya tarik Ancol Sarolangun.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pengunjung Teguh Sentoso mengatakan bahwa Ancol Sarolangun merupakan tempat bagi diri nya untuk mengisi waktu luang bersama keluarga dan teman dekat” Ancol merupakan tempat mengisi waktu luang bersama orang terdekat, suasana disini sangat menarik apalagi pada sore dan malam hari” katanya.

Hal senada juga di sampaikan Najmi Laili salah satu mahasiswi salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sarolangun mengungkapkan bahwa Ancol Sarolangun merupakan tempat melepas lelah setelah pulang kuliah.” jika pulang kuliah kami ke Ancol  untuk melepas lelah sambil menikmati menu yang tersedia disana”katanya.

Di balik semua daya tarik Ancol Sarolangun tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun. Karena Ancol Sarolangun mulai di bangun sejak kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati pertama Muhamad Madel dan Maryadi Syarif, dan dilanjutkan oleh Bupati dan Wakit Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus(HBA) dan Cek Endra sebagi Wakil Bupati waktu itu, Ancol mendapat pehatian serius, berbagai macam sarana dan prasana di bangun seperti Musolla dan taman serta lampu hias yang menambah keindahan Ancol pada malam hari.

Dan bentuk kebanggaan terhadap Ancol yang juga menyimpan nilai sejarah, menjadi perhatian Pemerintah sebab dalam kepemimpian Cek Endra-Fahrul Ancol masih tetap menjadi perhatian, melalui Dinas Tata Kota kebersihan Ancol tetap menjadi prioritas apalagi Ancol berada di depan rumah Dinas Bupati Sarolangun, dan Ancol Sarolangun merupakan salah satu tempat titik penilain sehingga Sarolangun mampu meraih piala Adipura dan diharapkan kedepan aset Daerah yang merupakan kebanggaan Kabupaten Sarolangun bisa terawat dengan baik. Semoga.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar