Kamis, 18 Juli 2013

Mahasiswa Minta Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

P-Terkait Intrik Politik Jelang  Pileg 2014
 
FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Ketua Gerakan Mahasiswa Sarolangun Yansah As'ari meminta masyarakat Kabupaten Sarolangun tidak mudah terpancing terbawa arus trik politik menjelang pileg 2014 mendatang. Hal tersebut di sampaikan Yansah As'ari kepada fokusjambi.com Rabu (08/05 ) pukul 11.00 Wib Saat di komfirmasi di sekretariat Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS).
 
Yansah mengatakan, menjelang Pileg 2014 mendatang merupakan kondisi rawan konflik sosial di karenakan intrik yang sengaja atau tidak telah di lakukan sejumlah caleg yang ingin bertarung pada 2014 nanti.
 
" Mendekati Pileg 2014 mendatang, konflik sosial sangat rentan terjadi" kata Yansah.
 
Untuk itu Yansah meminta para masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan tetap mengedapan azaz kekeluargaan agar konflik sosial yang di timbulkan dari efek pileg dapat di tekan seminimal mungkin.
 
" Jangan mudah terprovokasi, semua kita punya pilihanan. Jangan sampai gara-gara Pileg masyarakat kita menjadi terpecah belah, "ujar Yansah.
 
Di tambahkan Yansah, bahwa dengan waktu yang tersisa merupakan kesempatan bagi masyrakat untuk mempelajari calon DPRD yang hendak di pilih.
 
" Pelajari calon yang ada, untuk kita pilih pada 2014 nanti, jika pada masa sosialisasinya calon tersebut suka menghujat calon yang lainnya bearti jangan pilih mereka, "pintanya.
 
Sementara itu Yansah juga meminta kepada para elit politik yang hendak bertarung pada Pileg 2014 nanti agar dapat memberi pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat.
 
"Kepada petinggi partai politik, agar dapat memberi pembelajaran politik yang cerdas, dan bersama - sama menghindari konflik sosial untuk kebaikan bersama, "tandasnya. (Man)

Sumber: Fokusjambi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar